:: TERBENAM DALAM KASIH ALLAH



Bismillahirrahmannirahim ..

Terpujilah Allah Yang Maha Penyayang lagi Maha Pengasih .. Terpujilah Dia yang menutup semua celah hidup manusia dengan Rahmat dan Kasih sayang Nya..

Bayangkanlah puluhan ribu lebah yang menyelimuti tubuh seor
ang pengumpul madu hingga tak ada bagian tubuhnya yang kelihatan lagi ..

Bayangkan seorang pencari mutiara yang menyelam ke lautan hingga seluruh tubuhnya terlingkup oleh lautan biru yang megah ..

Seperti itulah Allah subhana wa Ta'ala menyelimuti diri dan kehidupan hamba-hamba Nya dengan nikmat dan kasih sayang Nya ..

Nikmatnya sangatlah banyak seperti titik-titik kecil yang rapat, tak bercelah ,..

“ …Dia jadikan bumi terhampar.”

Bahwa dengan bumi yang terhampar, Allah mudahkan manusia berkelana di atas permukaannya dan bekerja mengais rezeki ..

“…Dia jadikan langit sebagai atap”.

Atap kubah raksasa yang dahsyat, yang luasnya sulit dibayangkan, mengandung bintang-bintang yang tak terhingga jumlahnya..


" Dan jika engkau menghitung nikmat Allah, tidaklah kamu dapat menghinggakannya .. ( QS Ibrahim : 34)


Tak terhingganya kasih Allah bagi manusia sejatinya bukan hanya kasih itu tak bisa dihitung oleh siapapun melainkan juga tak akan mampu dibayar dengan rasa syukur paling dalam sekalipun ...

Manusia sendiri barangkali tak akan pernah bisa membayangkan seperti apa syukur yang tak berhingga itu , apalagi mempraktekkannya dalam amal keseharian ..

Hanya karena kasih sayang Nya , Allah subhana wa Ta'ala memberi keringanan bagi hamba-hamba Nya .. bertaubat di pagi dan petang .. serta senantiasa bertakwa dengan menurut kadar kesanggupannya ..


Rasulullah sendiri bersabda :
" Ya Allah , milik MU segala pujian yang tidak pernah mencukupi, tidak tersisa dan tidak pernah terabaikan.. Wahai Allah Tuhan kami ..


" Allah lah yang telah menciptakan langit dan bumi, dan menurunkan air hujan dari langit. Kemudian dia mengeluarkan dengan air hujan itu berbagai buah-buahan sebagai rezeki bagimu. Dia telah menaklukkan bagimu bahtera supaya ia berlayar di samudera dengan perintah Nya. Dan Dia telah menundukkan bagimu sungai-sungai . dan Dia telah menundukkan bagimu matahari dan bulan terus menerus beredar. Dan Dia telah menaklukkan bagimu siang dan malam . Dan dia telah memberikan segala apa yang kamu mohonkan kepada Nya ..
Dan jika engkau menghitung nikmat Allah, tidaklah kamu dapat menghinggakannya ... (QS Ibrahim : 32-34)


Terpujilah Allah Yang Maha Penyayang lagi Maha Pengasih .. Terpujilah Dia yang menutup semua celah hidup manusia dengan Rahmat dan Kasih sayang Nya..

Segala puji bagi Mu , Dzat Yang Maha Tinggi ..
Segala puji bagi Mu Wahai Pemilik Segala Kebesaran dan Kemuliaan ..

Ya Rabbi , kami tak mampu memuji untukMu ,
sebagaimana Engkau memuji atas Kebesaran Mu ...

Ya Allah, sampaikanlah selawat dan salam serta berkatilah
penghulu kami, Nabi SAW yang ummi, seluruh keluarga dan para sahabat- sahabat Baginda SAW yang baik lagi mulia ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar