:: HADIS QUDSI : KEUTAMAAN DZIKIR DAN KALIMAT TAUHID 1





Dari Abdullah bin Umar ra., bahwasanya Rasulullah saw bercerita kepada mereka bahwa salah seorang hamba Allah mengucapkan :

"YAA RABBI LAKAL HAMD U YANBAGHII LIJALAA­LI WAJHIKA WALI 'AZHIIMI SULTHAANIKlA"



(Wahai Tuhanku, hanya bagimulah segala puji , sebagaimana seyogya  dengan Kebesaran DzatMu dan Keagungan Kekuasaan Mu), maka dua malaikat datang kebingungan menemui Allah . karena mereka tidak tahu bagaimana mencatatnya. Lalu keduanya naik ke langit dan berkata : "Wahai Tuhan kami, sesungguhnya hambaMu mengucapkan dzikir, yang kami tidak mengetahui bagaimana mencatatnya.

Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman pada hal Dia lebih mengetahui terhadap apa yang dikatakan oleh hambaNya :

"Apakah yang diucapkan hambaKu ?". Keduanya menjawab : "Bahwasanya ia mengucapkan : "Wahai Tuhanku, hanya bagiMu segala puji sebagaimana (sebesar) dengan Kebesaran Dzat Mu dan Keagungan kekuasaan Mu".

Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : "Tulislah seperti apa yang diucapkan oleh hamba-Ku, sehingga (sampai nanti) ia menjumpai Aku, lalu Aku yang membalasnya sendiri sesuai dengan apa yang ia diucapkan itu". (Hadits ditakhrij oleh An Nasa'i).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar