SHOLAT 2 RAKAAT SEORANG MUKMIN DAN SUJUD MALAIKAT JIBRIL 300.000 TAHUN

Nabi bersabda :

Ketika Allah telah selesai menciptakan malaikat Jibril dengan bentuk bagus sekali , padanya 600 sayap, setiap sayap panjangnya mulai kutub timur sampai barat.
Lalu Jibril mengamati dirinya yang indah itu, seraya berkata :

Ya Allah , adalah makhluk ciptaanMU yang bagus melebihi aku ? JawabNYA : tidak ada.

Maka karena syukur yang timbul darinya, ia segera tegak melakukan shalat 2 rakaat , setiap rakaat dikerjakan selama 20.000 tahun.

Selesai shalat Allah berfirman : Ya Jibril, engkau telah menyembah kepadaKu dengan ibadah yang sejati, tiada orang yang beribadah seperti ibadahmu ini …

Akan tetapi ketahuilah jibril, nanti di akhir zaman akan hidup seorang nabi mulia kekasihKU, bernama Muhammad, umatnya banyak lemah berbuat dosa, namun dengan sholat yang mereka kerjakan 2 rakaat dan hanya sebentar, diliputi dosa dan pikiran macam2 , demi Keagungan dan KemulyaanKu , sungguh sholat mereka lebih Kusenangi daripada sholatmu tadi , sebab sholat mereka atas dasar menaati perintahKu, sedangkan sholatmu tanpa perintahKu.

Sahut Jibril : Ya Allah , apakah anugerah Mu itu sebagai imbalan untuk mereka ?
JawabNya : Aku beri mereka sorga Ma’wa. Lalu Jibril mohon ijin untuk kepada Allah untuk meninjau lokasi nya dan Allahpun mengijinkannya.

Akhirnya Jibril berangkat, terbang denagn membuka sayapnya, setiap dua sayap terbuka mampu menempuh perjalanan sejauh 3000 tahun, demikian pula setiap menelungkupkan dua sayap tsb, mamapu menempuh sejauh 3000 tahun.

Alkisah , ia telah melakukan yang demikian itu selama 300 tahun, hingga ia merasa terlalu lelah dan istirahat di bawah bayangan pohon terbesar. Ia bersungkur sujud kepada Allah sambil berkata : Ya Allah , perjalananku ini apakah sudah dapat separohnya, atau sepertiganya atau baru seperempatnya ?

JawabNya : Ya Jibril, itu baru 300 tahun yang kau tempuh, bahkan kau tempuh lagi perjalanan sejauh 300.000 tahun dengan kecepatan yang sama, sebagaimanan Aku telah memberikan kekuatan padaMu, digandakan 2x kecepatan dan kekuatan yang ada padamu selama ini, maka kamu tidak mencapai 10 % dari beberapa puluh pahala yang Kuberikan bagi umat Muhammad SAW, sebagai imbalamn 2 rakaat atas sholat mereka .
(Misykatul Anwar)


Subhanallah … begitu cintanya ALLAH kepada hambanya .. lalu nikmat ALLAH manalagikah yang kita dustakan …

Ampunilah kami ya Rabb .. seluruh amal dan ibadah kami yang penuh lalai ini tidak akan mampu menandingi seluruh nikmat dan kecintaanMu kepada kami …



Wallahu a'lam bishawab,
Disalin dari Kitab Duratun Nasihin
Bab Keutamaan Sholat berjamaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar