:: MENDOAKAN KEBERKAHAN




Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

إِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ مِنْ أَخِيهِ أَوْ مِنْ نَفْسِهِ أَوْ مِنْ مَالِهِ مَا يُعْجِبُهُ فَلْيُبَرِّكْهُ فَإِنَّ الْعَيْنَ حَقٌّ

“Apabila salah seorang di antara kamu melihat dari saudaranya, diri atau hartanya yang menakjubkan maka doakanlah keberkahan untuknya. Sesungguhnya penyakit ‘ain itu adalah benar.”

[HR. Ahmad no. 1611]

Saudaraku, katakanlah kepada saudara kita ‘Baarokallohu fiek (semoga Alloh memberkahi kamu ) atau doa-doa yang semisal itu.

Selain menunjukkan kebaikan hati kita kepadanya, doa tersebut adalah sebuah upaya yang bermanfaat untuk menghindarkan penyakit dan bahaya karena kejahatan pandangan mata (penyakit ‘ain ) yang akan mengenainya. Sungguh betapa banyak orang yang sakit, mendapat musibah dalam harta dan keluarganya, bahkan mati disebabkan penyakit ‘ain ini.

Semoga bermanfaat

“Ya Alloh.... berkahilah diri dan keluarga kami.... berkahilah harta dan rizki kami... berkahilah usia dan kehidupan kami.... berkahilah apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami.... jadikanlah kami termasuk hamba-hambaMu yang diberkahi di mana saja kami berada … dan menyampaikan kami pada rahmat, ridha serta Cinta MU Aamiin ya Robbal alamin.

Barakallahufikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar