DOA IMAM ALI ZAINAL ABIDIN R.A KETIKA MERENDAHKAN DIRI DIHADAPAN TUHAN




Maulayaa Maulayaa
Antal Maulaa wa ana la’abdu
Wa hal yarhamul ‘abda illal maulaa

Tuanku, Tuanku!
Engkaulah Tuan dan akulah budak!
Apakah ada yang menyayangi budak selain Tuan?

Maulayaa Maulayaa
Antal ‘aziizu wa anadz-zaliilu
Wa hal yarhamudz-zalila illal ‘azizu

Tuanku, Tuanku!
Engkaulah yang Mahatinggi dan akulah yang maharendah
Apakah ada yang menyayangi yang maharendah selain Yang Mahatinggi?

Maulayaa Maulayaa
Antal kholiqu wa anal makhluqu
Wa hal yarhamul makhluqo illal kholiqu

Tuanku, Tuanku!
Engkaulah khalik dan akulah makhluk!
Apakah ada yang menyayangi makhluk selain Khalik?

Maulayaa Maulayaa
Antal mu’thi wa anas-sailu
Wa hal yarhamus-saila illal mu’thi

Tuanku, Tuanku!
Engkau pemberi dan aku peminta
Apakah ada yang menyayangi peminta selain Pemberi?

Maulayaa Maulayaa
Antal mughitsu wa anal mustaghitsu
Wa hal yarhamul mustaghitsu illal mughitsu

Tuanku, Tuanku!
Engkau Penolong dan aku pemohon pertolongan!
Apakah ada yang menyayangi pemohon pertolongan selain Penolong!

Maulayaa Maulayaa
Antal Baqii wa anal fanii
Wa hal yarhamul faaniya illal baqii

Tuanku, Tuanku!
Engkau kekal dan aku pasti binasa
Apakah ada yang menyayangi yang binasa selain Yang Kekal?

Maulayaa Maulayaa
Antad-daaimu wa anaz-zailu
Wa hal yarhamuz-zaila illad-daimu

Tuanku, Tuanku!
Engkau Abadi dan aku pasti lenyap!
Apakah ada yang menyayangi yang pasti lenyap selain Yang Abadi?

Maulayaa Maulayaa
Antal hayyu wa anal mayyitu
Wa hal yarhamul mayyita illal hayyu

Tuanku, Tuanku!
Engkau Maha Hidup dan aku pasti mati
Apakah ada yang menyayangi yang pasti mati selain Yang Maha Hidup?

Maulayaa Maulayaa
Antal qawiyyu wa anad-dho’ifu
Wa hal yarhamud-dho’ifa illal qawiyyu

Tuanku, Tuanku!
Engkau kuat dan aku lemah
Apakah ada yang menyayangi yang lemah selain yang kuat?

Maulayaa Maulayaa
Antal ghoniyyu wa anal faqiiru
Wa hal yarhamul faqiiro illal ghoniyyu

Tuanku, Tuanku!
Engkau Mahakaya dan aku fakir
Apakah ada yang menyayangi yang fakir selain yang kaya?

Maulayaa Maulayaa
Antal kabiiru wa anas-shogiiru
Wa hal yarhamus-shogiiro illal kabiiru

Tuanku, Tuanku!
Engkau Mahabesar dan aku kecil
Apakah ada yang menyayangi yang kecil selain yang Mahabesar?

Maulayaa Maulayaa
Antal maliku wa anal mamluku
Wa hal yarhamul mamluka illal maaliku

Tuanku, Tuanku!
Engkau Pemilik dan aku yang dimiliki!
Apakah ada yang menyayangi yang dimiliki selain Pemilik? 



Ahmaddian W.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar