:: ( PERTEMANAN ) PERSAHABATAN YANG DIMULIAKAN ALLAH SWT DIPADANG MAHSYAR



Persahabatan yang paling agung adalah persahabatan yang dijalin di jalan Allah dan karena Allah, bukan untuk mendapatkan manfaat dunia, materi, jabatan atau sejenisnya. Persahabatan yang dijalin untuk saling mendapatkan keuntungan duniawi sifatnya sangat sementara. Bila keuntungan tersebut telah sirna, maka persahabatan pun putus.

Berbeda dengan persahabatan yang dijalin karena Allah, tidak ada tujuan apa pun dalam persahabatan mereka, selain untuk mendapatkan ridha Allah. Orang yang semacam inilah yang kelak pada Hari Kiamat akan mendapat janji Allah.

Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda,
--Sesungguhnya Allah pada Hari Kiamat berseru, ’Di mana orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini akan Aku lindungi mereka dalam lindungan-Ku, pada hari yang tidak ada perlindungan, kecuali per-lindungan-Ku.-- (HR. Muslim)

Dari Mu’adz bin Jabalzia berkata, --Aku mendengar Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda, Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman, --Wajib untuk mendapatkan kecintaan-Ku orang-orang yang saling mencintai karena Aku dan yang saling berkunjung karena Aku dan yang saling berkorban karena Aku.-- (HR. Ahmad).

Pertemanan yang dimaksud dalam rangka mentaati Allah, mengingatkan dalam ketaatan, kesabaran , syukur dan menegakkan agama-Nya seperti contoh Rosul dan para Sahabat

Semoga Allah Subhana wa Ta'ala menyatukan hati-hati kita menuju keredhoan, rahmat dan Cinta -Nya, Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar