DOA UNTUK PUTRA-PUTRI KITA ...



... "Yaa Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar do'a". QS. Ali Imran (3) : 38



Doa untuk Putra dan Putri Kami...



Bismillaahir'rahmanir'rahim...

Segala puji dan syukur hanya untuk Allah Tuhan alam semesta.



Yaa Rabb... limpahkanlah shalawat dan salam kepada Sayyidinaa Muhammad, pembuka pintu rahmat Allah, Sebanyak pengetahuan Allah, shalawat dan salam yang selalu tercurah sekekal kerajaan Allah, dan juga kepada keluarga dan para sahabatnya.



Yaa Rabb... jadikanlah kami dan keturunan kami orang-orang yang selalu mendirikan shalat, Yaa Allah, kabulkanlah doa kami.



Yaa Rabb... jadikanlah keturunan kami sebagai buah hati kami dan jadikanlah mereka pemimpin orang-orang yang bertakwa.



Yaa Rabb... berilah kami ilham untuk mensyukuri nikmat yang telah Engkau karuniakan kepada kami dan kepada ibu-bapak kami, dan agar kami dapat beramal soleh yang Engkau ridhai, jadikanlah keturunan kami orang-orang yang shalih, sesungguhnya kami bertaubat kepada-Mu dan sesungguhnya kami termasuk orang-orang yang berserah diri. Kami serahkan anak-anak kami di bawah perlindungan kalimat Allah yang sempurna dari ganguan setan, mara bahaya dan dari pandangan yang penuh kedengkian.



Yaa Rabb... berkahilah anak-anak kami, janganlah Engkau celakan mereka, karuniailah kami ketaatan mereka, jadikanlah mereka buah hati Nabi Muhammad saw dan kedua orang tua mereka.



Yaa Rabb... berilah mereka ilmu para arifin, jadikanlah mereka faqih (alim) dalam agama, ajarkan kepada mereka pengetahuan ta'wil, dan tuntunlah mereka ke jalan yang lurus dan benar, dan jadikanlah mereka ulama yang mengamalkan ilmunya, dan masukkanlah mereka ke dalam golongan hamba-Mu yang shalih.



Yaa Rabb... tumbuhkan mereka dengan sebaik-baik pertumbuhan, dan jadikanlah mereka orang-orang yang memberi petunjuk dan mendapat petunjuk.



Yaa Rabb... berilah mereka taufik untuk menyintai-Mu, menta'ati-Mu dan mencari keridhaan-Mu. Ajarkanlah kepada mereka semua yang bermanfa'at dan berilah mereka manfa'at dari semua yang Kau ajarkan.



Yaa Rabb... lindungilah mereka dari segala fitnah, baik yang nyata maupun tersembunyi, dan juga dari segala macam kejahatan.



Yaa Rabb... mudahkanlah urusan mereka, dan perbaikilah keadaan, perbuatan dan niat mereka.



Yaa Rabb... berilah mereka kehidupan yang baik di dunia dan di akhirat.



Yaa Rabb... bantulah mereka agar dapat mengingat-Mu, mensyukuri nikmat-Mu, dan beribadah kepada-Mu dengan sebaik-baik amal ibadah.



Yaa Rabb... akhirilah semua urusan mereka dengan keberhasilan dan selamatkanlah mereka dari kehinaan dunia dan akhirat.



Yaa Rabb... Bentuklah anak-anak kami menjadi manusia yang cukup kuat untuk mengetahui kelemahannya. Dan berani menghadapi dirinya sendiri saat dalam ketakutan. Menjadi hamba-hamba-Mu yang bangga dan tabah dalam kekalahan. Tetapi Jujur dan rendah hati dalam kemenangan. Bentuklah mereka menjadi umat yang berhasrat mewujudkan cita-citanya dan tidak hanya tenggelam dalam angan-angannya saja. Seorang Umat yang sadar bahwa mengenal Engkau Yaa Rabb dan dirinya sendiri adalah landasan segala ilmu pengetahuan.



Yaa Rabb... Kami mohon, janganlah pimpin anak-anak kami hanya di jalan yang mudah dan lunak. Namun, tuntunlah pula mereka di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan. Biarkan mereka belajar untuk tetap bisa berdiri di tengah badai dan senantiasa belajar untuk mengasihi mereka yang tidak berdaya. Ajarilah mereka berhati tulus dan bercita-cita tinggi, sanggup memimpin dirinya sendiri, sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin orang lain. Berikanlah kami keturunan yang mengerti makna tawa ceria tanpa melupakan makna tangis duka. Keturunan yang berhasrat untuk menggapai masa depan yang cerah namun tak pernah melupakan masa lampau. Dan, setelah semua menjadi miliknya... Berikan mereka cukup rasa humor sehingga ia dapat bersikap sungguh-sungguh namun tetap mampu menikmati hidupnya.



Yaa Rabb... Berilah mereka kerendahan hati... Agar ingat akan kesederhanaan dan keagungan yang hakiki... Pada sumber kearifan, kelemahlembutan, dan kekuatan yang sempurna...



Yaa Rabb... jadikanlah pendengaran, pandangan dan kekuatan mereka menyenangi jalan petunjuk-Mu, dan jadikanlah hawa nafsu (keinginan) mereka patuh pada ajaran yang dibawa oleh kekasih-Mu Muhammad saw.



Yaa Rabb... selamatkanlah mereka, berilah kesehatan dan maafkanlah mereka, panjangkan umur mereka dalam keta'atan dan keridhaan-Mu, terimalah amal mereka, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu dan Engkaulah yang patut megabulkan do'a.



Dan limpahkanlah shalawat dan salam kepada Sayyidinaa Muhammad saw serta kepada para keluarga dan sahabatnya.



Dan bila akhirnya semua itu terwujud, kami bersujud dan berujar "tiadalah hidup kami kan sia-sia"



"Yaa Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau." (QS. al-Baqarah: 128)



“Yaa Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Rabb kami, perkenankanlah doaku. Ya Rabb kami, ampunilah aku dan kedua ibu bapakku dan seluruh orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat).” (Ibrahim: 40-41)



Di sanalah Zakariya berdo'a kepada Tuhannya seraya berkata: "Yaa Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar do'a". QS. Ali Imran (3) : 38

Aamiin Yaa Rabb Yaa Mujibbassaillin.




Muhammad Irvan Ilham - Sabari Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar