:: KONDISI MEREKA YANG BERTAKWA PADA SAAT DITAMPAKKAN AMAL



Takwa mempunyai banyak tingkatan...
Setiap kali derajat ketakwaan seseorang didunia bertambah , akan bertambah tinggi pula kemuliaan dan kedudukannya di akhirat pada saat kiamat.
Ia berada di level yang aman dari goncangan kiamat serta rasa takut yang sangat.

Sementara Allah sendiri telah menegaskan bahwa diri Nya Wali bagi orang-orang mukmin yang shadiq (benar-benar beriman). Mereka yang istiqomah diatas jalanNya dan mengerjakan amal salih. Allah lah wali mereka di dunia dan wali mereka saat hari kebangkitan, juga wali saat penghisaban dan saat mereka menyeberang di atas titian.

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan "Rabb kami adalah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka , maka malaikat turun kepada mereka dan mengatakan :
" Janganlah kamu takut dan janganlah merasa bersedih, Gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu. Kamilah pelindung pelindungmu di dunia dan akhirat, yang didalamnya kamu memperoleh apa yang kamu minta. Sebagai hidangan bagimu dari Rabb yang Maha pengampun lagi Maha Penyayang ". (QS Fuslihat 30-32)

" Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati. (Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa." (Yunus : 62-63)

" Hai hamba-hamba Ku , tiada kekhawatiran terhadapmu pada hari ini dan tidak pula kamu bersedih hati. (Yaitu) orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami dan adalah mereka dahulu orang-orang yang berserah diri" (Az Zukhruf : 68-69)

Allah menjanjikan bagi mereka yang bertakwa, para wali dan orang-orang yang beriman dengan benar mereka tidak akan merasa takut pada hari dimana seluruh manusia merasa takut.

Ya Allah, ampunilah kami , bimbinglah kami selalu pada jalan Mu , dekatkan kami pada MU dan masukkan kami ke dalam golongan hamba-hambaMU yang bertakwa ,
  

اَمِيـْنْ يَـارَبَّ الْعَـالَمِيْــ



Wallahu a'lam bishawab
Syaikh Mahir Ahmad ash Shufi
Ensiklopedia hari kiamat 2

1 komentar: