::: ALLAH TA’ALA Menulis RAHMAT DENGAN TANGAN-NYA dan menempatkannya di sisi-NYA diatas Arsy , UNTUK MEMBUKTIKAN BESARNYA RAHMAT ITU ...



Bismillahirrahmaanirrahiim

Dari Abu Hurairah , Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam bersabda :
“Tuhan kamu telah menuliskan (ketetapan ) atas diri-NYA dengan tangan-NYA sebelum Dia menciptakan ciptaan-Nya , “Sesungguhnya kasih sayang (rahmat)-Ku melampaui murka-Ku ( HR Ibnu Majah , shahih Al Jami , hadist no 4475)

Allah Azza wajalla menempatkan tulisan ini disisi-Nya diatas Arsy, untuk menunjukkan kebesaran Rahmat tsb.

Dari Abu Hurairah , Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam bersabda :
“Tatkala Allah telah selesai menciptakan ciptaan-NYA, Dia menulis dalam ketetapan-NYA, yang ada di sisi-NYA di atas Arsy , Sesungguhnya Rahmat-KU mendahului murka-KU” (HR Bukhari dan Muslim )

Allah Azza wa Jalla berfirman , “Dan rahmat-KU meliputi segala sesuatu. Maka Akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami “ (Qs Al a’raaf (7) : 156)


 

Dari Abu Musa Al-Asy’ari , dia mengatakan bahwa Nabi Shalallahu alaihi wasallam bersabda :

“Umatku ini adalah umat yang disayangi, tidak ada suatu siksaan baginya di akhirat. Siksaannya hanya berlaku di dunia dalam bentuk berbagai cobaan, goncangan, pembunuhan serta bermacam-macam bencana “ (HR Abu Daud, Thabrani dan Hakim , shahihul jami, hadis no 8130)

Dari Abu Hurairah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda :
“Sesungguhnya Allah memiliki seratus rahmat. Diturunkan dari seratus itu satu rahmat untuk kalangan jin, manusia , binatang serta serangga. Dengannya mereka saling menaruh simpati, dengannya mereka saling berkasih sayang, dan dengannya hewan menaruh rasa sayang kepada anaknya . Dan Allah menangguhkan sembilan puluh sembilan rahmat lainnya yang digunakan-NYA untuk mengasihi hamba-hamba-NYA da hari kiamat “ (HR Bukhari dan Muslim)

“Maka apabila telah tiba hari kiamat, Allah menyempurnakannya dengan rahmat ini “ (HR Muslim)

 

Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam bersabda :
“Seandainya orang beriman mengetahui hukuman yang ada disisi Allah , pasti tidak akan ada seorangpun yang merasa optimis untuk mendapatkan surga-NYA . Dan seandainya orang kafir mengetahui rahmat yang ada disisi Allah , pasti tidak akan ada seorangpun yang berputus asa mengharap surga –Nya (HR Bukhari dan Muslim)

 

Dari Jabir diceritakan bahwa Nabi shalallahu alaihi wasallam bersabda :

“Kelak akan disiksa sejumlah orang dari kalangan bertauhid maka dilemparkan kedalam api neraka hingga tubuh mereka menjadi arang di dalamnya. Kemudian mereka dihampiri oleh Rahmat , maka mereka dikeluarkan dan dilemparkan keambang pintu-pintu surga . Lalu penghuni surga memercikkan air diatas mereka, sehingga mereka tumbuh laksana buih yang tumbuh pada kucuran air yang deras , kemudian merekapun masuk surga “ (HR Ahmad dan Tirmidzi, shahihul jami’ no 8103) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar