:: KISAH NYATA : SAAT KONDISI KOMA SEORANG PEMUDA MASIH MELANTUNKAN AL QUR'AN .. SUBHANALLAH

Bismillahirrahmannirrahim,


Tiada tuhan selain Allah, sungguh pada kematian itu terdapat sakaratul maut (HR.Bukhari)

Begitu dahsyat menjelang kematian, sampai Rasulullah Sallallahu álaihi wasallam sang panutan dan tauladan kita, pun merasakannya. Sebagaimana yang telah Rasulullah Sallallahu álaihi wasallam informasikan, “Sungguh, pada kematian itu ada sakaratul maut’’.

Sekelumit kisah nyata dari negeri seberang. Kisah nyata yang belum genap setahun ini, terjadi di Yordania terhadap seorang pemuda yang berusia 35 tahun itu, sebagai imam masjid di Yordania.

Pemuda tersebut dengan nama Syaikh Nidhal yang berprofesi sebagai imam masjid, mendapatkan musibah. Yang kemudian dilarikan ke rumah sakit kerajaan al Basheer di Yordania. Kondisinya yang cukup parah karena cedera, mengharuskannya untuk dibedah.

Ditengah kondisinya yang kritis (koma), keadaannya yang tak sadarkan diri itu dia terbaring di ranjang rumah sakit . Subhanallah, sesaat pemuda tersebut melantunkan ayat suci al Qur’an dari surat al Hasyr ayat 18. Sehingga orang yang disekitarnya menyangka pemuda tersebut sudah berangsur membaik, kemudian dipanggilnya “Nidhal, Alhamdulillah engkau dalam keadaan baik sekarang”.

Sesaat kemudian pemuda tersebut melanjutkan lanjutan ayat berikutnya, ayat 19-21. Terdengar dari lantunannya, seakan pemuda tersebut menghayati, merenungi, dan mentadabburi ... lantunannya tidak seperti lantunan atau gumaman orang tak sadarkan diri pada umumnya. Lantunannya seakan ia sadar dalam kondisi terjaga.

Tapi ternyata tidak. Kondisinya yang tak sadarkan diri dan dalam kondisi kritis tersebut , atas seizin Allah Ta’ala dia mampu menggerakan kedua bibirnya untuk melantunkan Al-Quran.


... Benarlah bahwa sesungguhnya amalan itu tergantung di akhir penghujung usianya ... Tercermin dan terbias dari aktifitas shalehnya dikala hidup, amalan baiknya dapat menjadi sebab baik di penguhujung usianya. Allahu Ta’ala A’lam.

SEMOGA KISAH NYATA di atas dapat menjadikan pelajaran yang bermanfaat bagi kita semua, aamiin ....

http://www.youtube.com/watch?v=Umcpn-dR5UQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar