:: DIANTARA BACAAN SARAT MANFAAT YANG BAIK DIBACA ORANG SAKIT/KETIKA DIUJI SAKIT



Saat diuji sakit...?
Jangan mengeluh atau marah ...
Bukankah ketika sakit , Allah sedang menabungkan banyak pahala dan menggugurkan dosa-dosa.. ,
Tentunya bagi mereka yang mampu bersabar.

Lebih baik perbanyak dzikir dan doa ampunan disertai penghayatan dan kepasrahan :

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

Laa ilaaha illallohu wallohu akbar, Laa ilaaha illallahu wahdahu, Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syariika lahu, Laa ilaaha illallahu lahul mulku wa lahul hamdu, Laa ilaaha illallaahu wa laa hawla wa laa quwwata illaa billah.

Artinya :

"Tidak ada yang berhak diibadahi dengan sebenarnya kecuali hanya Allah, dan Allah Maha Besar. Tidak ada yang berhak diibadahi dengan sebenarnya kecuali hanya Allah semata. Tidak ada yang berhak diibadahi dengan sebenarnya kecuali hanya Allah semata yang tidak ada sekutu bagi-Nya. Tidak ada yang berhak diibadahi dengan sebenarnya kecuali hanya Allah, milik-Nya kerajaaan dan pujian. Tidak ada yang berhak diibadahi dengan sebenarnya kecuali hanya Allah dan tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah."

Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda:

مَنْ قَالَهَا فِى مَرَضِهِ ثُمَّ مَاتَ لَمْ تَطْعَمْهُ النَّار.

"Barangsiapa yang mengucapkannya ketika sakit kemudian ia meninggal maka ia tidak akan disentuh api neraka."

(HR. Tirmidzi –rahimaullah- dalam sunannya no. 3758 dengan diringkas dan dinilai Shahih lighairihi oleh Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahihut Targhiib wat Tarhiib no. 4381. lihat pula Silsilah Ahaaditsish-Shahihah no. 1390).

Semoga risalah sederhana ini bermanfaat, dan semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat, kesehatan, keberkahan usia dalam ketaatan dan istiqomah bagi kita semua.


 اَمِيـْنْ يَـارَبَّ الْعَـالَمِيْـ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar