::: KISAH MATI SURI BAPAK UDIN, SEORANG PENJUAL POT

Bismillahirrahmannirrahim,


Ini adalah sebuah kisah nyata yang terjadi di daerah Garut, Jawa Barat. Pak Udin (bukan nama asli), sehari harinya adalah seorang tukang pot keliling di sebuah komplek di Bandung. Pendapatannya tentulah sangat bergantung pada hasil penjualan pot yang ia buat hari itu.

Seperti biasa , pagi itu kakek sedang berkebun dan tak sengaja memanggil nya untuk membeli dagangannya. Kemudian terlibatlah sebuah perbincangan yang mana beliau menceritakan kisah mati suri beberapa tahun yang lalu.

Ia mengalami mati suri tersebut mulai dari ruh keluar dari jasad sampai dengan saat dimandikan. Seluruh sanak keluarga menangisi kematiannya.

" Sakit sekali pak rasanya, seperti seorang yang dikuliti , demikian tuturnya kepada kakek. Dan yang paling saya tidak pernah lupa adalah sakit saat dimandikan dan dibersihkan dibagian alat kelamin.... "

Sampai disini ia menghela nafas dan seperti tak ingin banyak bercerita, juga tentang masa lalunya

. Ketika Allah memberi kesempatan kembali untuk hidup, baginya adalah suatu kesempatan hidup kedua yang tak ingin ia sia siakan .

" Saya sekarang tidak ingin hidup aneh-aneh pak, bagaimana yang Allah telah tentukan untuk saya, saya ridha dan ikhlas. "

Bagi saya pengalaman tersebut begitu menghujam ke hati, menjadikan pelajaran yang sangat berharga akan makna mencari bekal dan ibadah dalam hidup. Saya takut Pak. Takut sekali Allah tidak ridha dengan saya.

Dan sekarangpun hidupnya tak lepas dari ibadah ke mesjid, amalan rutin puasa senin kamis dan lain-lainnya.

Subhanallah .., begitu Allah SWT hendak memperlihatkan Kekuasaan dan Hikmah NYA bagi kita semua.

Semoga kisah nyata ini dapat memberikan manfaat bagi kita. Aamiin ya Robbal alamin.

 


Wallahu a'lam bishawab
Seperti yang diceritakan kakek kepada penulis

2 komentar: