:: DOA KEBERKAHAN BAGI SESAMA MUSLIM



Ibnu_Mukhtar ہﮩ

الحمد للّه حمدا كثيرا طيّبا مباركا فيه كما يحبّه ربّنا و يرضاه, اللّهمّ صلّ و سلّم على محمّد و على آله و صحبه أجمعين. أمّا بعد!

Saudaraku se-Islam yang saya muliakan, semoga Allah memberikan kefahaman dan manfaat kepada kita dari sabda Nabi kita berikut :

Rasulullah ~shallallahu ‘alaihi wa sallam~ bersabda :

إِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ مِنْ أَخِيهِ أَوْ مِنْ نَفْسِهِ أَوْ مِنْ مَالِهِ مَا يُعْجِبُهُ فَلْيُبَرِّكْهُ فَإِنَّ الْعَيْنَ حَقٌّ

“Apabila salah seorang di antara kamu melihat dari saudaranya, diri atau hartanya yang menakjubkan maka doakanlah keberkahan untuknya. Sesungguhnya penyakit ‘ain itu adalah benar.”

[HR. Ahmad ~rahimahullah~ no. 1611o dari Amir bin Rabi’ah dan Sahl bin Hunaif ~ radhiyallahu ‘anhumaa~ dishahihkan Syaikh Al Albani ~rahimahullah~ dalam Shahihul Jaami’ no.556]

Saudaraku, katakanlah kepada saudara kita ‘Baarakallaahu fiik (Semoga Allah memberkahi kamu) atau doa-doa yang semisal itu.

Selain menunjukkan kebaikan hati kita kepadanya, doa tersebut adalah sebuah upaya yang bermanfaat untuk menghindarkan penyakit dan bahaya karena kejahatan pandangan mata ( penyakit ‘ain ) yang akan mengenainya. Sungguh betapa banyak orang yang sakit, mendapat musibah dalam harta dan keluarganya, bahkan kematian disebabkan oleh penyakit ‘ain ini.

Semoga bermanfaat

“Ya Allah... berkahilah diri dan keluarga kami... berkahilah harta dan rumah kami... berkahilah umur dan kehidupan kami... berkahilah apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami... dan jadikanlah kami termasuk hamba-hambaMu yang diberkahi di mana saja berada… Aamiin ya Robbal alamin.

Baarakallaahu fiikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar