:: SESEORANG AKAN BERSAMA DENGAN YANG DICINTAINYA


Anas bin Malik ra mengisahkan, 

“Ada seseorang yang bertanya kepada Nabi shalallahu alaihiwasallam tentang hari kiamat, “Kapankah kiamat datang?” Nabi saw pun menjawab, “Apa yang telah engkau persiapkan untuk menghadapinya?” Orang itu menjawab, “Wahai Rasulullâh, aku belum mempersiapkan shalat dan puasa yang banyak, hanya saja aku mencintai Allâh dan Rasul-Nya” Maka Rasulullâh shalallahu alaihiwasallam bersabda, “Seseorang (di hari kiamat) akan bersama orang yang dicintainya, dan engkau akan bersama yang engkau cintai.” Anas pun berkata, “Kami tidak lebih bahagia daripada mendengarkan sabda Nabi shallallâhu ‘alaihi wa sallam, ‘Engkau akan bersama orang yang engkau cintai.’” Anas kembali berkata, “Aku mencintai Nabi Muhammad, Abu Bakar dan Umar, maka aku berharap akan bisa bersama mereka (di hari kiamat), dengan cintaku ini kepada mereka, meskipun aku sendiri belum (bisa) beramal sebanyak amalan mereka.” (HR. Al-Bukhari No: 6171 dan at-Tirmidzi No. 2385).

Tsabit (perawi hadits di atas) berkata: 


“Senantiasa Anas radhiyallâhu ‘anhu jika meriwayatkan hadits ini, beliau ber-do’a: “Wahai Allâh, sesungguhnya kami mencintai-Mu dan mencintai Rasul-Mu”. (HR. Ahmad)

Rindu kami padamu ya Rasul ..
Ya Allah, jumpakan kami dan kumpulkanlah kelak kami bersama Rasulullah kekasih MU yang kami cintai ..
Allâhumma shalli 'alâ sayyidinâ Muhammadin-in-Nabiyyil ummiyyi wa 'alâ âlihi wa shahbihi wa sallim ...

اَمِيـْنْ يَـارَبَّ الْعَـالَمِيْــ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar