:: KETIKA KITA BERSUJUD..

Bismillahirrahmanirrahiim,,



SUJUD adalah saat paling dekat dengan Allah...

Karena ketika bersujud, jiwa dan raga tunduk berserah dihadapanNya,dengan menyadari bahwa diri begitu lemah dan hina tiada daya dan upaya dalam hidup ini kecuali dengan kekuasaan dan pertolongan Allah ...

Menyerahkan hidup , mati , dan segala urusan kepada Nya . Dengan sujud inilah hati yang gelisah, kering, dan berat akan terasa lebih ringan , tenang, dan dekat dengan Allah.

Dan dengan bersujud ini pulalah sebagai hakikat dari penciptaan kita, bahwa kita tiadalah diciptakan oleh Allah kecuali untuk beribadah serta tunduk patuh kepadaNya ...

Hanya kepada Allah-lah SUJUD (patuh) segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan kemauan sendiri ataupun terpaksa (dan SUJUD pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari. (Q.S. Ar Ra’d :15)

Sesungguhnya orang yang benar-benar percaya kepada ayat-ayat Kami adalah mereka yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat itu mereka segera BERSUJUD seraya bertasbih dan memuji Rabbnya, dan lagi pula mereka tidaklah sombong. (Q.S As Sajdah : 15)

Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku', yang SUJUD yang menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.
(Q.S. At Taubah : 112)

Sungguh... , tidaklah kamu BERSUJUD kepada Allah sekali SUJUD kecuali dengannya Allah menaikkanmu satu derajat, dan menghapus darimu satu kesalahan..." (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar